PANITIA PILKADES DESA SUKASUKUR TETAPKAN 5 CALON KEPALA DESA

Selasa, 28 Mei 2013



TASIKMALAYA wd. Panitia Pemilihan kepala Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Prop Jabar tetapkan 5 calon kepala desa yang berhak di pilih oleh masyarakat.


Pelaksanaan Pilkades Sukasukur priode 2013-2019 akan di laksanakan pada hari minggu 16 juni 2013 mendatang.



Setelah penitia Pilkades Sukasukur melaksanakan seleksi tahapan demi tahapan bakal calon kepala desa dengan akhirnya 6 bakal calon resmi mendaptar dan menurut peraturan calon kepala desa maksimal 5 orang.



Menurut informasi yang berhasil di himpun wd, Kamis 23 mei telah di laksanakan testing bakal calon kepala desa yang di laksanakan oleh Tim seleksi dari Kec. Cisayong yang bertindak sebagai Ketua H.R Agus Bahtiar SP. M.Kes Camat dan sebagai pelaksana adalan H. Odi S. S.Pd. M.Pd Sekmat, H. Ucu Hermawan S.Pd M.Pd Kasi Pemerintahan dan Drs. Eko Siswanto Kasi Trntib.



Hasil testing 6 Bakal calon kepala desa di nyatakan gugur 1 orang dengan memiliki nilai terendah dengan hanya 40 soal yang benar dari 100 soal yang di berikan tim seleksi dari kecamatan, dalam pelaksanaan tersebut di hadiri oleh pengawas dari unsur BPD, Panitia pelaksana Pilkades dan sejumalah wartawan.



Jum'at 24 mei. Panitia Pilkades Sukasukur menetapkan calon kepala desa yang behak di pilih, setelah menerima laporan/berita acara hasil penjaringan/penyaringan berkas persyaratan admistrasi dan hasil seleksi ulang/testing calon kepala desa dari panitia seleksi/testing Kecamatan Cisayong dengan surat keputusan panitia seleksi Kec. Cisayong nomor 141.1/sk.159-Kec./2013 tanggal 23 mei 2013.



Panitia Pilkades Sukasukur kemudian mengadakan penelitian admistrasi persyaratan dan mengadakan musyawarah untuk menetapkan calon kepala desa yang berhak di pilih di Desa Sukasukur adalah sebagai berikut:



1. Ajat Damadji (incumben).

2. Pupung Saeful Manan
3. Endin Noni Sahroni
4. Iwan Riswanto
5. Tahyan Jajat. AS



Dalam penetapan tersebut di tandatangani oleh Drs. Dede Tursana Ketua BPD, Toto Sugiarto S.IP Ketua Panitia Pilkades beseta anggotanya dan H.R. Agus Bachtiar S.P M.Kes. Camat Cisayong.



Toto Sugiarto S.IP di temui di sekretariat panitia Pilkades usai pelaksanaan penetapan kepada wd "Pihak panitia Pilkades telah melaksanakan tahapan demi tahapan melalui proses penyaringan dan penjaringan Balon kepala desa hingga ke pores penetapan calon kepala desa telah di laksanakan seta nanti pada hari senin 27 mei akan di laksanakan pengundian nomor urut calon yang akan di laksanakan di Gor Ds. Sukasukur.



lebih lanjut. Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkades Sukasukur berjalan sukses tanpa ekses" tandasnya. (Fauzi)

0 komentar :

Posting Komentar

 
WARTA DESA © 2011 | Designed by RumahDijual , in collaboration with Online Casino , Uncharted 3 and MW3 Forum