PROPELAT-PRAMBANAN DWIPAKA (KSO), BANGUN JEMBATAN DAN UNDERPASS RUAS JALAN CISINGA

Selasa, 28 Mei 2013



TASIKMALAYA wd. Propelat-Prambanan Dwipaka (KSO), laksanakan pembangunan jembatan dan underpass ruas Jalan Ciawi Singaparna (Cisinga) Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan pelaksanaan pembangunan Jembatan Cideres, Cibeureum Underpass Sukasetia wilayah Kec. Cisayong dan Kiarajangkung serta Jembatan Cidadap Wilayah Kec. Sukahening.

Sumber dana dari APBD thn 2013 .2014.2015 dan bantuan penyelenggara kegiatan dari pemerintah propinsi dan/pemerintah, sebesar Rp. 75.844.321.000.00 dengan nomor kontrak 602/144/DBMP/2013.dan pelaksanaan mulai tanggal 11 maret.

Pembangunan tersebut merupakan Kegiatan tahun Jamak, kontrak tahun jamak menurut Peraturan Presiden no. 54 tahun 2010 pasal 52 ayat 2 dan 3 adalah;

Kontrak yang pelaksanaan pengerjaannya untuk masa lebih dari 1 (satu) tahun anggaran yang di lakukan setelah mendapat persetujuan: Mentri keuangan untuk kegiatan yang nilainya di atas (Sepuluh miliyar rupiah).

Kontrak tahun jamak pada pemerintah daerah di setujui oleh kepala daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, berpedoman pada Peraturan Mentri Keuangan no. 193 tahun 2011 untuk dana APBN dan Peraturan Mentri dalam negri no. 21 tahun 2011 pasal 54A untuk dana APBD.

Senin 27 mei. Sunarto mandor pelaksan di temui di lokasi, kepada swatasik "Kondisi jalan sangat curam tetapi padasaat di lihat dalam gambar pembebasan lahan kondisi jalan tersebut tidak terlalu curam dan pembebasan tanahnya kurang lebar.

Salah satunya di wilayah Kmp. Citepus Desa Santanamekar ketinggian tebing mencapai sekitar 4 meter dengan tanah area pesawahan serta ada sungai dan kondisinya rawan longsor tapi tanah tersebut tidak di bebaskan.

Kondisi tanah yang paspasan dan di atas jalan tersebut bayak talang/saluar air milik warga dengan otomatis tingkat ke sulitan dalam pelaksanaan pengerjaan karena membuat sonding jalan untuk lewat alat dari samping itu susah" imbuhnya.

Suyud staf manager di temui di kantor pelaksanaan, kepada swatasik "Tingkat kesulitan dalam pelaksanan pengerjaan oleh paktor alam yaitu kondisi suaca yang sering turun hujan" tandasnya. (Fauzi)

0 komentar :

Posting Komentar

 
WARTA DESA © 2011 | Designed by RumahDijual , in collaboration with Online Casino , Uncharted 3 and MW3 Forum