Rutilahu Desa Kadipaten, tuntas di realisasikan sesuai aturan

Selasa, 21 Januari 2014

           Tasikmalaya wartadesa online: Program Rumah tidak layak huni  (RUTILAHU) Tahun 2013 untuk Desa Kadipaten, yang berjumlah 20 paket Rutilahu. kini telah selesai di realisasikan bagi yang berhak menerima. Adapun cara pelaksanaan di lakukan dengan cara yang lebih episien yaitu si penerima langsung menerima bahan bangunan di tempat. cara seperti ini mungkin akan lebih baik dan tepat sasaran. Bukan kami tidak percaya kepada si penerima namun program ini adalah program untuk rumah yang tidak layak. jadi tentunya tidak salah jika kami dalam pelaksanaanya seperti ini. dan sama sekali tidak ada niatan untuk menyelewengkan anggaran ini. Karena kamipun mempunyai beban mural terhadap masyarajat jadi kami ingin program ini dapat di rasakan manfaatnya oleh mereka yang menerimanya. 
          Program ini adalah milik mereka yang berhak menerima. jadi kalau saja berani menyelewengkan dana tersebut, bisa di katakan keterlaluan. tentang mencuatnya berita yang beredar di masyarakat, menurut kami itu tidak benar dan sama sekali tidak terjadi seperti itu. ucap petugas pokmas.
         Salah seorang warga yang menerima program tersebut di atas mengatakan bahwa kami heran kenapa ada berita seperti itu padahal saya sebagai penerima sama sekali tidak keberatan dengan pelaksanaan Rutilahu yang di realisasikan berbentuk langsung bahan bangunan karena memang yang saya butuhkan adalah bahan bangunan. sekalipun kami menerima uang tentunya tetap akan di belikan barang juga, jadi bagi kami sama sekali tidak ada masalah. bahkan saya berterimakasih kepada pemerintah Desa yang mengajukan bantuan ini. memang program ini dari pusat tetapi tetap ada proses dulu melelui pemerintah desa. ungkapnya Dadang Rahmat Alfaruk Spd.i MH saat di mintai ketrangan terkait Rutilahu. 
          Program ini harus sampai kepada yang berhak dan dapat di rasakan manfaatnya.jadi bagaimana apakah mungkin kami menyelewengkan dana ini. sedangkan kami sebagai Kepala desa tentu bertanggung jawab atas pelaksanaanya jangan sampai ada penyalah gunaan oleh siapapun. jadi kami sangat ketat dengan program ini. agar mereka warga kami yang menerima bisa merasakanya atas program ini. 
         Dengan turunya program ini tentu bagi kami sangat senang karena bisa membantu warga yang belum memiliki Rumah layak. jadi apa kami akan tega menyunat anggaran dari program ini. dengan beredarnya impormasi belakangan ini, tentu sangat mengherankan dalam hati saya. 
        Tapi bagi kami ga masalah karena kebeharan akan tetap tegak sekalipun di goyang dalam bentuk apapun. Manusia hanya bisa melaksanakan sedangkan penilainya salah atau benar dalam hukum Islam bukan wartawan atau penegak hukum yang berlaku di Indonesia. Tetapi yang paling berat adalah hukuman dari Tuhan Yang Maha Kuasa.Kami hanya tetap dan berusaha selalu ada di jalan yang benar.       

0 komentar :

Posting Komentar

 
WARTA DESA © 2011 | Designed by RumahDijual , in collaboration with Online Casino , Uncharted 3 and MW3 Forum